Kumpulan tutorial tentang cara membuat blog, email, facebook dan twitter terbaru 2014

Senin, 19 Mei 2014

Cara Membuat Email di Gmail Dengan Mudah 2014

Cara membuat email di gmail memang sangat mudah. Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang tutorial cara membuat blog gratis di blogger, Nah tentunya sebelum membuat blog kita harus memiliki akun email dari google (gmail) dan juga biasanya ketika kita mendaftar facebook, twitter dll kita diwajibkan mengisi email pada form pendaftaran, oleh sebab itu pada artikel kali ini saya akan share tutorial bagaimana cara membuat email di gmail dengan mudah. Baiklah, untuk cara pembuatannya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini

Cara Membuat Email Di Gmail


Sumber : Images.google.com
  • Pertama tama silahkan buka halaman gmail yaitu mail.google.com.
  • Selanjutnya akan muncul halam seperti di bawah ini, klik saja "Buat Akun".
cara membuat email 1
  • anda akan di bawa kehalaman seperti di bawah ini untuk mengisi form pendaftaran.

cara membuat email 2
  • Isi dengan form tersebut dengan data pribadi anda atau bisa liat keterangannya di bawah ini
  1. Nama : Isi dengan nama depan dan nama belakang anda
  2. Pilih nama pengguna : Isi dengan alamat email yang anda inginkan (akan anda pengecekan ketersediaan alamat email, karena tidak boleh ada dua alamat email yang sama)
  3. Buat sandi : Isikan password email yang anda inginkan. Saran saya password sebaiknya menggunakan perpaduan  huruf besar dan kecil ditambah dengan angka contoh : aKuNgmaIl4. Sebaiknya ketik/ catat dulu password ini sebelum digunakan.
  4. Konfirmasi sandi anda : Ketik ulang password anda untuk memastikan tidak ada karakter yang salah.
  5. Tanggal lahir : Masukan tahun, bulan, dan tanggal kelahiran anda.
  6. Gender : Pilih jenis kelamin anda.
  7. Ponsel : Isikan nomor handphone anda. Nomor ini akan anda gunakan untuk verifikasi dan pengamanan akun anda nantinya.
  8. Alamat email anda saat ini : Jika anda punya akun email yang lain silahkan di isi. Ini akan membantu anda jika akun email Google yang anda buat ini mengalami masalah nantinya, tetapi jika anda tidak memiliki akun email lain juga tidak masalah, biarkan saja kosong.
  9. Jangan lupa masukan tulisan sesuai gambar, untuk membuktikan anda bukan robot.
  10. Lokasi : Pilih lokasi negara tempat anda tinggal.
  11. Tentunya wajib untuk menyetujui persyaratan google, silahkan centang.
  12. Klik tombol "LANGKAH BERIKUTNYA".
  • Selanjutnya Google tinggal memverifikasi akun agar anda dapat mulai menggunakannya tetapi biasanya ada yang langsung melewati langkah ini, jika anda tidak menemukan langkah ini silahkan lanjut ke tahap berikutnya. Silahkan masukan no handphone sesuai data di step sebelumnya dan pilih menu lanjutkan, lihat gambar di bawah ini
cara membuat email 3
  • Beberapa detik/menit kemudian coba cek sms di nomor HP yang anda masukan tadi dan anda akan mendafatkan kode verifikasi, lalu masukan kode verifikasinya dan klik tombol lanjutkan. Lihat gambar di bawah.
cara membuat email 4
  • Sebenarnya pada tahap ini akun gmail anda sudah jadi, tetapi anda akan diarahkan suatu halaman untuk di suruh memasukan foto, jika tidak ingin memasukan foto silahkan klik langkah berikutnya tapi jika anda ingin menambahkan foto silahkan klik "tambahkan foto" dan silahkan pilih foto yang anda suaki dari komputer anda dan klik "langkah berikutnya". 
cara membuat email 5
  • Nah sekarang akun gmail anda sudah jadi sepenuhnya dan anda akan mendapatkan ucapan selamat datang dari google.
cara membuat email 6
Itulah tadi ulasan singkat yang dapat saya share tentang bagaimana cara membuat email di gmail dengan mudah dan cepat dan dengan akun gmail anda juga dapat mengakses seluruh fasilitas yang di berikan google seperti blogger, youtube, google anlystic, adsense, feed bunner dll. Jika artikel ini bermanfaat tolong klik tombol share di bawah ini, Terimakasih.

Cara Membuat Email di Gmail Dengan Mudah 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar