Kumpulan tutorial tentang cara membuat blog, email, facebook dan twitter terbaru 2014

Minggu, 18 Mei 2014

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Mudah dan Cepat

Pada kesempatan kali ini saya akan share tutorial tentang bagaimana cara membuat blog di blogger dengan mudah dan cepat. sebenarnya kita bisa saja menggunakan layanan blog gratis lainnya seperti wordpress, weebly dan masih banyak lagi, tapi menurut saya tidak ada yang sehebat blogger, karena fasilitas yang tersedia di dalamnya hampir menyamai wordpress berbayar. Baiklah untuk cara pembuatannya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membuat Blog di Blogger

cara membuat blog
sumber : images.google.com

Sebelum membuat blog pastikan anda sudah memiliki akun email dari google (gmail), caranya anda bisa baca pada postingan tentang cara membuat email. Nah, jika anda sudah memiliki akun gmail selanjutnya anda dapat mengikut langkah-langkah cara membuat blog di bawah ini.

Cara Membuat Blog Gratis :

  • Buka halaman blogger di browser anda yaitu www.blogger.com
cara membuat blog 1
  • Silahkan masuk dengan menggunakan akun gmail yang anda buat tadi.
  • Kemudia anda akan dibawah ke halaman seperti gambar di bawah ini
cara membuat blog 2
  • Selanjutnya anda bisa klik tombol "Blog Baru" (lihat kotak merah pada gambar di atas)
  • dan kemudian akan muncul tampilan seperti ini
cara membuat blog 3
  • Isikan kolom-kolom di atas dengan mengikuti langkah berikut :
    Judul : Isikan kolom ini dengan judul blog yang akan Anda buat. Sebagai contoh jika Anda ingin membuat sebuahportal atau game center, isikan sesuatu yang berhubungan dengan itu, contoh : Nighthief Game Center.
    Alamat : Isikan kolom ini dengan alamat blog yang Anda inginkan. Jadi isikan dengan alamat yang sesuai dengan tofik blog yang akan Anda buat dan tentunya nama yang mudah untuk dihafalkan. Setelah blog Anda jadi, maka orangorang dapat mengunjungi blog Anda melalui alamat ini. Contoh : nighthirefgame.blogspot.com.
    Template : silahkan Anda memilih template/tampilan awal blog Anda yang sesuai dengan selera Anda. Template ini hanya bersifat sementtara atau dapat diganti-ganti, jadi jika anda merasa kurang cocok maka nanti dapat Anda mengubahnya lagi.
  • Terakhir jika anda sudah selesai mengisis semua form di atas makan anda hanya tinggal mengklik tombol "Buat Blog" (kota berwarna orange) dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
cara membuat blog 4
  • Nah sekarang blog baru anda telah jadi, anda bisa mulai menulis artikel dengan mengklik tombol "mulai mengeposkan" atau klik gambar pensil berwarna orange.

Itulah tadi ulasan singakat bagaimana cara membuat blog gratis dengan mudah dan cepat tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun, jika artikel ini bermanfaat bagi teman-teman  tolong tekan tombol share di bawah ini. Terimakasih

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Mudah dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar